Kalahkan Satria Muda Di Final, Pelita Jaya Bakrie Juara IBL Indonesia Cup 2022

Pelita Jaya (biru) kalahkan Satria Muda di IBL Indonesia Cup 2022
Pelita Jaya (biru) kalahkan Satria Muda di IBL Indonesia Cup 2022 (Foto : IBL)

Antv – Tim bola basket Pelita Jaya Bakrie keluar sebagai juara IBL Indonesia Cup 2022, setelah di babak final mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 70-62, Minggu. 13 November 2022.

Peringkat ketiga diraih Prawira Bandung yang mengalahkan Dewa United Surabaya 71 lawan 69.

Bertanding di GOR Sritex Arena Solo, Babak final mempertemukan dua tim unggulan Satria Muda kontra Pelita Jaya, yang merupakan ulangan final IBL lalu. Punya skuad dengan kualitas berimbang membuat laga berlangsung intens walau kedua tim sama-sama sempat mencatat akurasi tembakan yang kurang apik.

Baik Satria Muda maupun Pelita Jaya juga tak pernah memimpin perolehan angka dengan keunggulan lebih dari lima poin. Barulah pada saat laga menyisakan 7 menit 34 detik, tembakan tiga angka Andakara Prastawa membawa Pelita Jaya unggul delapan angka dalam kedudukan 53-45.

Satria Muda jelas tak tinggal diam. Mereka sempat mendapat momentum untuk kembali mendekat lewat dua tembakan tripoin beruntun dari Sandy Ibrahim Aziz. Akan tetapi, Pelita Jaya yang dimotori oleh Andakara Prastawa bisa keluar dari tekanan untuk kembali membuka jarak poin atas Satria Muda.

Pelita Jaya pun terus menjaga moementum yang ada hingga akhirnya memenangi pertandingan dengan skor akhir 70-62. Andakara Prastawa jadi bintang kemenangan Pelita Jaya Bakrie Jakarta di partai final dengan torehan 25 poin, empat rebound, dan empat assist.