Ribuan Pelajar se-Sumatera Utara Bersaing pada Champion SAC Indonesia 2022

lari 800 meter putra SMP di SAC Indonesia 2022 North Sumatera
lari 800 meter putra SMP di SAC Indonesia 2022 North Sumatera (Foto : istimewa)

Antv – Ribuan pelajar antusias menyambut musim pertama kompetisi atletik pelajar terbesar di Tanah Air, Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 North Sumatera Qualifiers, di Stadion Universitas Negeri Medan, 11-13 November 2022. Hampir 5.000 pejar ambil bagian yang berasal dari 179 sekolah tingkat SD, SMP, hingga SMA atau sederajat di WIlayah Sumatera Utara dan sekitarnya. 

Peserta North Sumatera Qualifiers ini tak hanya didominasi dari Medan. Namun, juga merata dari berbagai kota dan kabupaten di Sumatera Utara. Bahkan, ada yang berasal dari Kota Padang Sidempuan dan Kisaran di Kabupaten Asahan. Animo luar biasa ini sebagai bentuk nyata kebutuhan masyarakat terhadap kompetisi. Khususnya di cabang olahraga atletik tingkat pelajar. 

 

img_title
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi membuka Champion SAC Indonesia 2022. (Foto: istimewa)

 

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H. Edy Rahmayadi yang membuka secara resmi pelaksanaan Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia - North Sumatera Qualifiers, Jumat 11 November 2022, dibuat takjub. 

”Kalau kita ambil anak potensial tingkat SMA yang berprestasi dari event (Energen Champion SAC Indonesia) ini, butuh dua atau tiga tahun lagi mereka ini sudah bisa menunjukkan kemampuannya untuk kebutuhan Sumut. Untuk jangka panjangnya, bisa ambil dari anak-anak yang masih SD dan SMP. Dan ini bukan hanya ditargetkan untuk PON, tetapi terus berkesinambungan untuk kebutuhan yang lain,” kata Edy.