Tertinggal Dua Kali, Drama Enam Gol Bawa Manchester United Lolos Putaran Empat Piala Liga Inggris

Manchester United rayakan gol kemenangan atas Aston villa
Manchester United rayakan gol kemenangan atas Aston villa (Foto : instagram manchesterunited)

Antv – Hasil pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Jumat dinihari 11 November 2022, Manchester United jadi tim terakhir yang mendapat tiket ke putaran empat. Setan Merah sempat ketar-ketir melawan Aston Villa sehingga terjadi drama enam gol.

Dengan kemenangan atas Aston Villa 4-2, Manchester United berhak meraih tiket ke putaran ketiga Piala Liga Inggris musim 2022/2023. 

img_title
Bruno Fernandes, Manchester United. (Foto: instagram manchesterunited)

Bertanding di Stadion Old Trafford, tuan rumah Manchester United kali ini tidak menurunkan Cristiano Ronaldo. Pelatih Erik ten Hag banyak memainkan lapis kedua yang ditopang pemain inti seperti Bruno Fernandes.

Manchester United bahkan sempat mencetak gol di menit ke-18 melalui Bruno Fernandes, tapi dianulir karena berbau offside. Saking sulitnya masuk ke kotak penalti Setan Merah, Aston Villa melepaskan dua tembakan di menit ke-30 dan 32 lewat Ashley Young. Semuanya percobaan mantan pemain MU dan Inter Milan itu belum ada yang mengarah ke gawang. Kedua tim masih terus bergantian menyerang, namun tidak ada gol tercipta di babak pertama.

Di awal babak kedua. Aston Villa justru membuat kejutan dengan mencetak gol melalui serangan balik cepat di menit ke-48, lewat aksi Ollie Watkins. Aston Villa memimpin 1-0.