Resmi, Garut Jadi Kabupaten Pertama Miliki Kolam Sertifikasi FINA

Bupati Garut Rudy Gunawan & Waketum PRSI Sarman Simanjorang
Bupati Garut Rudy Gunawan & Waketum PRSI Sarman Simanjorang (Foto : PRSI)

Antv – Garut menjadi satu-satunya dari 416 Kabupaten di Seluruh Indonesia yang punya kolam renang dengan panjang 50 meter berstandar internasional atau sertifikasi FINA (Federasi Renang Dunia). 

Sertifikasi FINA berlangsung, Rabu, 9 November 2022 di Aquatic Talaga Bodas, Kawasan olahraga RAA Adiwijaya, Garut, Jawa Barat.

img_title
Sertifikasi field of play Aquatic Talaga Bodas Garut. (Foto: PB PRSI)

Sebelumnya, tiga kolam bersertifikat FINA adalah Stadion Akuatik GBK Jakarta, Kolam Renang Ragunan dan Kolam Renang Kampung Harapan Papua untuk PON 2021 lalu.

Sertifikasi langsung dipimpin perwakilan FINA, Filip Ramirez dan Independent FINA Surveyor Alberto Jose Garcia Bazan yang datang langsung, Waketum PB PRSI Sarman Simanjorang, Direktur Fluidra Indonesia Novianri Daftuni dan Bupati Garut Rudy Gunawan. Juga turut menyaksikan Direktur Fluidra Asia, Xavier Pavon melalui online.

"Mengucap syukur alhamdulillah, Garut kini punya kolam renang standart internasional sehingga bisa jadi fasilitas warga supaya lebih giat lagi berlatih renang. Semoga nanti bisa lahir atlet-atlet berprestasi dari Garut. Ini persembahan Garut untuk Indonesia," jelas Bupati Garut, Rudy Gunawan usai sertifikasi kepada media.