Menegangkan, Manchester City Singkirkan Chelsea di Piala Liga Inggris

Riyad Mahrez cetak gol saat Manchester City vs Chelsea 2-0
Riyad Mahrez cetak gol saat Manchester City vs Chelsea 2-0 (Foto : instagram mancity)

Antv – Hasil pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis dinihari, 10 November 2022, duel tim raksasa dimenangkan Manchester City yang mengalahkan Chelsea 2-0. Manchester City berhak melaju ke babak empat Carabao Cup 2022 dan Chelsea harus rela tersingkir di babak ketiga.

Hasil pertandingan lain, tuan rumah Arsenal mengalami nasib tragis harus tersingkir setelah dikalahkan Brighton & Hove Albion FC dengan skor 1-3. Sedangkan Liverpool diselamatkan penjaga gawang pengganti setelah bermain imbang 0-0. Dalam drama adu penalti Caoimhinn Kelleher membawa Liverpool menang atas Derby County 3-2.

Bertanding di Stadion Etihad, tuan rumah Manchester City langsung bermain menyerang saat menjamu Chelsea. Kedua tim sama-sama menurunkan bukan pemain utama. Meski saling jual beli serangan di babak pertama tidak satupun gol tercipta. Skor seimbang 0-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Man City bisa memecah kebuntuan tepatnya menit ke-53. Adalah Riyad Mahrez yang mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan bebas di depan kotak penalti. The Citizen memimpin 1-0.

Pada menit ke-57, City menggandakan keunggulan. Mahrez melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola berhasil ditepis oleh Mendy. Namun bola liar bisa disambar Alvarez untuk menjadi gol. City unggul 2-0.

Chelsea bukan tanpa peluang. Namun, penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat The Blues harus menerima kenyataan kalah. Tak ada lagi gol yang tercipta hingga laga usai. Manchester City menang dengan skor 2-0. City berhak melaju ke babak empat Piala Liga Inggris musim 2022/2023.

Susunan Pemain :