Kesuksesan Jeka Saragih Tembus Final Road To UFC Diapresiasi Menpora

Jeka Saragih didampingi KOBI bertemu dengan Menpora Zainudin Amali
Jeka Saragih didampingi KOBI bertemu dengan Menpora Zainudin Amali (Foto : Firman/ Antvklik)

Antv – (Menpora) Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, menerima audiensi Jeka Saragih yang didampingi oleh Komite Olahraga Beladiri Indonesia di Kantor Kemenpora, Rabu 9 November 2022.

Terlihat Ketua Umum KOBI Anindra Ardiansyah Bakrie bersama dengan jajaran yang terdiri dari Taufan E. Nugroho, Hari Raharjo, dan Fransino Tirta turut hadir mendampingi.

Audiensi ini digelar sebagai apresiasi setelah Jeka memastikan diri berlaga di final Road to UFC dan berkesempatan untuk menjadi petarung Indonesia pertama yang dikontrak UFC. Pasalnya, mimpi itu tinggal selangkah lagi diwujudkan.

Tapi, sebelum itu, Jeka harus mengalahkan Anshul Jubli, wakil India yang menjadi lawannya di partai final yang akan digelar di Korea Selatan, Februari 2023.

"Pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih kepada Jeka karena sudah membawa nama Indonesia ke dunia. Jeka ini akan menjadi ikon ya buat kita karena baru pertama ya (petarung indonesia menembus final Road to UFC)," kata Menpora Zainudin Amali dalam konferensi pers di Kantor Kemenpora dilansir dari Viva 9 November 2022.

"Mudah-mudahan ini jadi motivasi bagi anak-anak muda kita menelurkan energi positifnya seperti Jeka Saragih," jelasnya.