Performa Raheem Sterling Merosot di Chelsea, Graham Potter: Tim Kami Tidak Berfungsi Baik!

Pemain Chelsea Raheem Sterling sedang berebut bola
Pemain Chelsea Raheem Sterling sedang berebut bola (Foto : Tangkap Layar)

AntvManchester City akan menjamu Chelsea dalam lanjutan matchday putaran ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup yang akan berlangsung di Stadion Etihad pada Kamis, 10 November 2022 pukul 03.00 WIB.

Musim ini adalah musim pertama Sterling sebagai pemain baru Chelsea. Dia direkrut dari Man City dengan harapan bisa menularkan mentalitas juara dan pengalaman meraih trofi.

Sayangnya, adaptasi tidak berjalan semulus harapan Sterling. Dia belum mencetak gol di Premier League sejak akhir Agustus 2022 lalu. Paceklik yang cukup panjang.

Sterling juga tampak terisolasi di lini serang. Tidak terhubung dengan rekan-rekannya di lapangan.

Potter memahami kesulitan Sterling. Bahwa winger Inggris itu belum memberikan performa terbaiknya. Namun, menurutnya kesulitan ini bukan kesalahan Sterling pribadi, sebab tim The Blues memang sedang bermasalah.

"Anda bisa mengamati reaksinya, bahwa dia [Sterling] adalah pemain yang jujur. Pemain melalui berbagai momen dalam kariernya, terkadang tidak begitu bagus, dan terkadang segalanya sempurna," buka Potter di situs resmi klub Chelsea, 9 November 2022.

"Namun, saya kira Anda tidak bisa menyorot satu individu saja. Tim kami tidak berfungsi sebaik yang saya inginkan dan itu berpengaruh terhadap setiap individu."