SAC Indonesia 2022, East Java Qualifiers Ditutup dengan Banjir Rekor

Ratu sprinter, Dihanis Arsita dari SMAN 4 Malang
Ratu sprinter, Dihanis Arsita dari SMAN 4 Malang (Foto : SAC Indonesia)

Antv – Banjir pemecahan rekor nomor lari tercipta. Pada hari penutupan kompetisi atletik pelajar terbesar Tanah Air kualifikasi Jawa Timur, Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 – East Java Qualifiers, di Lapangan Atletik THOR Surabaya, Minggu (6/11). Total empat rekor tercipta, dan semuanya dari nomor lari untuk persaingan tingkat pelajar SMA/sederajat.

Dari nomor bergengsi lari 100 meter putri, Dihanis Arsita dari SMAN 4 Malang berhasil mencatatkan waktu tercepat 12,92 detik. Sebelumnya, rekor catatan waktu tercepat nomor 100 meter putri dipegang oleh Ni Kadek Budiarsini dari SMAN 1 Bangli yang tampil pada Bali-Nusa Tenggara Qualifiers di Mataram pada 2 Oktober lalu. Kala itu, catatan waktunya 13,09 detik. 

 

img_title
Tim Putra SMAN 1 Glagah Banyuwangi rekor estafet 4x100 meter. (Foto: SAC Indonesia)

 

Pecah rekor di ajang Energen Champion SAC Indonesia 2022 juga terjadi pada nomor 1.000 meter putri. Yang dicapai oleh Siti Frisda dari MAN 5 Bojonegoro dengan catatan waktu 3 menit 16,87 detik. Siti Frisda berhasil mempertajam rekor pada nomor ini yang sebelumnya dipegang oleh Gusti Kadek Widiyartini dari SMAN 4 Singaraja dengan catatan waktu 3 menit 31,13 detik. 

Songo, julukan SMAN 9 Surabaya, ternyata tak hanya memiliki potensi prestasi mentereng di cabang olahraga bola basket. Skuad estafetnya juga cukup berpotensi. Sampai memecahkan rekor estafet 4X100 meter putri. Dengan catatan waktu 56,03 detik. Rekor terbaik sebelumnya dipegang oleh SMAN 1 Pundong yang tampil pada Yogyakarta Qualifiers dengan catatan waktu 58,31 detik.