Pelatih Chelsea: Kepa Absen di Piala Dunia 2022, Luis Enrique Banyak Stok Penjaga Gawang Ciamik

Kepa Absen di Piala Dunia 2022, Luis Enrique Masih Punya Banyak Stok
Kepa Absen di Piala Dunia 2022, Luis Enrique Masih Punya Banyak Stok (Foto : Twitter)

Antv – Manajer Chelsea, Graham Potter memberikan update seputar kondisi Kepa Arrizabalaga. Ia mengonfirmasi bahwa sang kiper kemungkinan besar akan absen di Piala Dunia 2022 mendatang.

Kepa mengalami cedera saat Chelsea berhadapan dengan Brighton pada pekan lalu. Awalnya, ia dikabarkan tidak akan absen cukup lama, tetapi Potter memastikan bahwa cedera yang dialami Kepa cukup serius.

"Kepa belum bisa bermain. Ia mengalami cedera di bagian plantar fascia, yaitu di bawah kakinya," kata Potter dikutip dari laman resmi Chelsea, Minggu (6/11/2022).

Lebih lanjut, Potter mengatakan bahwa Kepa nampaknya butuh waktu cukup lama untuk memulihkan cedera yang ia alami itu. Alhasil ia menyebut bahwa sang kiper kemungkinan besar tidak akan terbang ke Qatar untuk membela timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.

"Dia butuh waktu untuk memulihkan cedera itu. Saya rasa ia tidak bisa bermain sebelum Piala Dunia dimulai nanti," imbuh sang manajer.

Dua bulan terakhir, Kepa menjadi buah bibir di kalangan pecinta Chelsea dan Liga Inggris. Bukan, karena ia membuat blunder seperti dahulu, melainkan ia menunjukkan performa yang ciamik di bawah asuhan Graham Potter.

Ketika lagi on fire, Kepa mengalami musibah. Ia mengalami cedera saat Chelsea berhadapan dengan Brighton pada pekan lalu.