Anthony Sinisuka Ginting Bungkam Mantan Jawara Dunia Lewat Permainan Agresif, 21-13, 21-14

Anthony Sinisuka Ginting Bungkam Mantan Jawara Dunia, 21-13, 21-14
Anthony Sinisuka Ginting Bungkam Mantan Jawara Dunia, 21-13, 21-14 (Foto : Twitter)

Antv – Keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting dalam menundukkan juara dunia 2021 Loh Kean Yew, tak lepas dari permainan agresif yang ia sajikan selama 36 menit pada babak perempat final Hylo Open 2022, Jumat (4/11/2022), waktu Saarbrucken, Jerman.

"Pertama-tama mengucap syukur saya bisa bermain dengan baik dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Ya dari awal mulai, saya mencoba menerapkan strategi untuk bermain lebih agresif dan menekan terus," kata Ginting lewat pesan tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu (5/11/2022).

Kemenangan dua gim langsung 21-13, 21-14 membawa unggulan kelima itu melanjutkan perjuangannya pada turnamen BWF Super 300 itu hingga babak semifinal.

Selain memberikan tekanan kepada Loh, Ginting berusaha menjaga fokus agar tidak melakukan kesalahan sendiri yang dapat merugikan posisinya yang sudah di atas angin.

Perpaduan teknik dan mental Ginting yang baik, sukses membungkam permainan pebulu tangkis asal Singapura dan menjadi tak percaya diri dengan strateginya sendiri.

"Selain itu juga fokus agar tidak melakukan kesalahan sendiri. Dari situ lawan terlihat bingung dan akhirnya malah banyak melakukan kesalahan sendiri," tutur Ginting.

Keunggulan Ginting tercipta lewat permainan umpan menyilang dan pukulan yang presisi. Kelebihan tersebut membuat Loh kesulitan mencari alternatif strategi meski berulang kali mengubah pola permainan.