Hasil Liga Europa : Arsenal Pastikan Tiket Ke Babak 16 Besar

Arsenal lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2022/2023
Arsenal lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 (Foto : instagram arsenal)

Antv – Hasil Liga Europa Grup A, Jumat dinihari, 4 November 2022, Arsenal menang tipis atas FC Zurich 1-0. Sedangkan PSV Eindhoven kalahkan Bodo/Glimt 2-1.

Dengan hasil ini, Arsenal memuncaki klasemen Grup A dengan raihan 15 poin diikuti PSV Eindhoven dengan 13 poin. Arsenal berhak lolos otomatis ke babak 16 besar Liga Europa dan PSV menjalani babak play off melawan tim peringkat tiga Liga Champions Eropa.

Bodo/Glimt di peringkat tiga dengan empat poin dan FC Zurich di peringkat empat dengan tiga poin .

Laga yang berlangsung di Stadion Emirates berjalan seru, kedua tim masih meraba kekuatan lawan masing-masing. Zurich lebih dulu melakukan tekanan, di menit ke-11 mereka hampir membuka keunggulan usai Nikola Katic melepaskan sundulan ke gawang. Namun masih melebar.

Menit ke-17 Arsenal mencetak gol. Bola sepakan keras dari Kieran Tierney tidak mampu diantisipasi kiper Zurich, skor 1-0 untuk Arsenal.

Tertinggal 0-1 membuat tim tamu bersemangat. Mereka lebih aktif menyerang tapi hingga turun minum skor tidak berubah. Di babak kedua, Arsenal masih mendominasi. Di awal mereka memberikan ancaman melalui sepakan keras Gabriel Jesus. Sayang tidak berbuah gol.

Zurich sendiri tidak melakukan banyak ancaman di babak kedua ini. Hanya sesekali melepaskan serangan berbahaya tapi skor tidak berubanh. Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga laga usai.