Lolos 16 Besar Liga Champions, Juara Italia AC Milan Sesumbar Tak Takut Hadapi Tim Manapun

AC Milan vs Salzburg
AC Milan vs Salzburg (Foto : AP Photo)

AntvAC Milan berhasil tumbangkan Salzburg dalam matchday terakhir Grup E Liga Champions 2022/2023, Kamis 3 November 2022 dini hari WIB .

Tampil di San Siro, Rossoneri menang dengan skor telak 4-0 tanpa balas. Olivier Giroud memborong dua gol dalam pertandingan itu. Sedangkan dua gol lainnya disumbangkan Rade Krunic dan Junior Messias.

Kemenangan tersebut membuat Milan finish sebagai runner-up Grup E dengan torehan 10 poin. Mereka mendampingi Chelsea melaju ke babak 16 besar.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku antusias karena timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sang pelatih mengaku siap berhadapan dengan klub manapun di fase knockout tersebut.

Di babak 16 besar nanti, Milan sudah dinanti lawan yang tidak mudah. Mereka akan menghadapi salah satu dari FC Porto, Bayern Munchen, Benfica, Manchester City, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Usai pertandingan, Pioli mengaku tidak terlalu ambil pusing dengan siapa lawan Milan di babak 16 besar nanti. Pioli menegaskan bahwa Rossoneri tidak takut dengan klub manapun.