Meski Menang 3-1 atas Moldova, Shin tae Yong Kritik Lini Pertahanan Timnas Indonesia U-20

Timnas Indonesia U-20 melakukan latihan di Turki dan Spanyol
Timnas Indonesia U-20 melakukan latihan di Turki dan Spanyol (Foto : PSSI)

AntvTimnas Indonesia U-20 gagal mencatatkan clean sheet dalam pertandingan laga uji coba menghadapi Moldova, di Manavgat Atatürk Stadium, Antalya, Turki, Selasa 1 November 2022. 

Skuad Garuda Muda bahkan sudah kecolongan pada menit keenam lewat gol Vicu Bulmaga. Gol itu bermula dari tendangan bebas yang tak bisa diantisipasi para pemain Timnas Indonesia U-20. Bulmaga pun dengan bebas menyambar bola ke gawang Cahya Supriadi.

"Untuk masalah defend, kami harus bisa defend, bisa tunggu ya, atau delay. Jadi, dengan tidak delay, jadinya sampai memberikan peluang kepada lawan. Harus bisa lebih cerdas gitu sebagai pemain bertahan," ujar Shin Tae-yong.

Untungnya, Timnas Indonesia U-20 bisa bangkit. Skuad Garuda Muda mencetak tiga gol pada babak kedua lewat Rabbani Tasnim (58'), Muhammad Ferarri (73'), dan Marselino Ferdinan (79').

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengkritik lini belakang timnya meski menang 3-1 atas Moldova dalam laga uji coba pertemuan pertama. 

Tak hanya lini belakang, Shin Tae-yong juga menyoroti lini depan Timnas Indonesia U-20. Sektor ini dinilainya masih kurang dalam penyelesaian akhir.