NOC Indonesia Kerjasama Dengan NOC Hungaria Tingkatkan Prestasi Olahraga Indonesia

Raja Sapta Oktohari (kanan) Bekerjasama dengan NOC Hungaria
Raja Sapta Oktohari (kanan) Bekerjasama dengan NOC Hungaria (Foto : NOC Indonesia / Tetuko Mediantoro)

Antv – Diplomasi Internasional Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) kembali mendapatkan tanggapan positif. Organisasi Olahraga Non-Pemerintah pimpinan Raja Sapta Oktohari berhasil menggandeng Komite Olimpiade Nasional Hungaria untuk bekerja sama membantu peningkatan prestasi olahraga antar-kedua negara.

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan kerja sama ini merupakan realisasi dari hasil pendekatan diplomasi olahraga internasional yang dilakukan NOC Indonesia dengan NOC Hungaria sejak awal 2022. Kerja sama ditandai secara resmi melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak di Seoul, Korea Selatan, akhir Oktober lalu.

 

img_title
Penandatangan kerjasama NOC Indonesia dan Hungaria. (Foto: NOC Indonesia / Tetuko Mediantoro)

 

“Alhamdulillah, NOC Indonesia kembali menambah kerja sama yang payung hukumnya secara resmi sudah ditandatangani melalui MoU ini. Semoga dengan MoU ini prestasi olahraga Indonesia dapat semakin mendunia,” kata Okto, sapaan karib Raja Sapta.

Kerja sama dengan NOC Hungaria merupakan bagian Indonesia Olympic Champions Program yang telah dicanangkan NOC Indonesia sebelum Olimpiade 2020 Tokyo untuk membantu peningkatan prestasi olahraga Indonesia khususnya dalam meningkatkan prestasi untuk Olimpiade dan multievent lainnya.