Dramatis Hasil Grup D, Tottenham Hotspur Dan Frankfurt Raih Tiket Ke 16 Besar

Tottenham Hotspur juara Grup D Liga Champions Eropa
Tottenham Hotspur juara Grup D Liga Champions Eropa (Foto : instagram spursofficial)

Antv – Hasil pertandingan Liga Champions Eropa Grup D, Tottenham Hotspur dan Eintracht Frankfurt lolos ke babak 16 besar. Spurs menang dramatis atas Marseille 2-1 dan Frankfurt kalahkan Sporting CP 2-1. 

Dengan hasil ini Spurs menjuarai Grup D dengan raihan 11 poin, sedangkan Frankfurt finish runner up dengan 10 poin. Sporting dengan koleksi 7 poin di peringkat tiga dan turun ke Liga Europa. Sedangkan di peringkat empat dengan enam poin. 

Bertanding di Stadion Velodrome, markas Marseille, kedua tim sama-sama ngotot menang dan jual beli serangan. Tuan rumah mencoba untuk memberi tekanan dan berhasil mendapatkan peluang. Namun sayang, belum bisa dikonversi menjadi gol.

Saling jual beli serangan terus terjadi sepanjang babak pertama. Tuan rumah berhasil mencetak gol keunggulan di menit 45+2 melalui Chancel Mbemba.

Di babak kedua Tottenham coba bermain lebih agresif. Tak ada jalan lain bagi mereka, karena kekalahan bisa membuat gagal lolos ke babak 16 besar. Pada menit 54, skuad asuhan Antonio Conte berhasil membuat kedudukan imbang 1-1. Adalah Clement Lenglet yang mencetak gol usai meneruskan umpan tendangan bebas Ivan Perisic.

Kedudukan imbang ini membuat jalannya pertandingan semakin seru. Marseille yang mendapat dukungan penuh dari suporter tampak bersemangat. Namun, petaka datang kepada mereka pada menit 90+5. Tottenham berhasil mencetak gol kemenangan dalam laga ini melalui Pierre-Emile Hojbjerg. Hingga bubar Tottenham Hotspur menang 2-1.