Menpora Zainudin Amali: Pemerintah Tak Akan Ikut Campur dan Intervensi KLB PSSI

Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali (Foto : Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Antv – Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora) Zainudin Amali melaporkan perkembangan Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kepada Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Selasa 1 November 2022.

Menpora menegaskan bahwa pemerintah tidak akan ikut campur dan mengintervensi Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Kita pemerintah dalam posisi tidak ikut campur apalagi intervensi dalam pelaksanaan KLB yang sudah diputuskan oleh PSSI," kata Zainudin Amali usai bertemu Presiden.

Disampaikan Menpora, Presiden Jokowi tidak memberikan arahan khusus mengenai KLB. Presiden Jokowi disebut hanya mengingatkan agar pemerintah tidak ikut campur dan tidak mengintervensi jalannya KLB PSSI.

"Jadi, ikut campur tidak, apalagi intervensi, jadi sama sekali tidak. Pemerintah menjaga betul kemandirian federasi supaya mereka bisa melaksanakan sesuai dengan apa yang di internal," kata Zainudin Amali.

Seperti diketahui, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menyatakan, PSSI akan segera melakukan KLB.

"Memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui mekanisme kongres luar biasa sesuai tahapan aturan organisasi," kata Iwan Bule dalam video di Youtube PSSI, Jumat (28/10/2022).