Hasil Liga Italia : Kejutan Tumbangnya Juara Bertahan AC Milan Dan Perkasanya Napoli

Kejutan Torino tumbangkan juara bertahan AC Milan 2-1
Kejutan Torino tumbangkan juara bertahan AC Milan 2-1 (Foto : instagram torinofc1906)

Antv – Hasil Liga Italia Seri-A pekan ke-12, Senin dinihari 31 Oktober 2022, kejutan terjadi saat juara bertahan AC Milan takluk dari Torino 1-2.

Hasil lainnya, tim papan atas Lazio juga dipaksa menyerah dari Salernitana 1-3. Sehari sebelumnya, Napoli pesta gol ke gawang Sassuolo 4-0, Inter Milan kalahkan Sampdoria 3-0 dan Juventus menang tipis atas tuan rumah Lecce 1-0.

Klasemen sementara pekan ke-12, Napoli tetap bertengger di puncak klasemen dengan 32 poin, diikuti Atalanta dengan 27, dan AC Milan peringkat tiga besar dengan 26 poin. Lazio di peringkat empat dengan 24 poin, punya nilai sama dengan Inter Milan di peringkat kelima. Juventus di peringkat tujuh dengan 22 poin dan Torino naik ke peringkat sembilan dengan 17 poin.

Bertanding di Stadion, Olimpico Grande, tuan rumah Torino tampil cemerlang dalam laga ini. Meskipun kalah dalam penguasaan bola, tuan rumah berani keluar menyerang.

Sejumlah peluang mampu diciptakan Torino. Memasuki menit 35, Torino membuka keunggulan. Memanfaatkan umpan dari Valentino Lazaro, sundulan Koffi Djidji bersarang di gawang Rossoneri.

Tuan rumah menggandakan skor di menit 37. Tendangan kaki kiri Aleksey Miranchuk menggetarkan gawang Milan yang dikawal Ciprian Tatarusanu untuk kali kedua.