Harry Maguire Digantikan Bruno Fernandes Sebagai Kapten Baru Manchester United?

Harry Maguire
Harry Maguire (Foto : Getty Images)

AntvHarry Maguire ditunjuk sebagai kapten Manchester United pada 2019. Ketika itu, United dalam kondisi yang sangat sulit. Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer United kala itu, lantas memilih Maguire menjadi kapten.

Didapuk menjadi kapten membuat Maguire punya tekanan lebih. Sebab, selain disorot lantaran peran sebagai kapten, Maguire juga tercatat sebagai bek tengah termahal. Saat performanya turun, dia mendapat kritik bertubi-tubi.

Maguire sudah kehilangan tempat di tim utama Manchester United. Tidak sampai di situ, Maguire juga disebut telah dicopot sebagai kapten dan manajer Erik ten Hag sudah punya penggantinya.

Kedatangan Erik ten Hag menandai fase baru karier Maguire. Dia tidak lagi menjadi pilihan utama. Lalu, bagaimana dengan status kapten milik Maguire? 

 

Dwight Yorke, legenda Manchester United, meyakini sudah ada keputusan di balik layar soal peran kapten klub. Yorke merasa Erik ten Hag sudah menunjuk Bruno Fernandes untuk peran kapten baru Setan Merah.

"Sebelumnya Fernandes adalah kapten pengganti, yang menurut saya tidak ada masalah. Saya rasa, dengan skenario Maguire, melihat dari luar ke dalam klub tanpa tahu detail, saya pikir Ten Hag sudah bilang Fernandes akan jadi kapten masa depan," kata Yorke dilansir dari Mirror, 27 Oktober 2022.