KONI Sinjai Kutuk Keras Insiden Pemukulan Terhadap Atlet Dayung Selayar

KONI Sinjai Kutuk Keras Insiden Pemukulan Terhadap Atlet Dayung
KONI Sinjai Kutuk Keras Insiden Pemukulan Terhadap Atlet Dayung (Foto : antvklik-Andi Rahmat)

Antv – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai mengutuk keras adanya insiden pemukulan yang dilakukan oleh oknum warga terhadap atlet Dayung dari Kabupaten Selayar.

Dalam Jumpa Pers di Sekretariat KONI Sinjai, Rabu (26/10/2022) Sekretaris KONI Sinjai Makhyuddin Taha menyampaikan permohonan maaf kepada kontingen dari Kabupaten Kepulauan Selayar atas terjadinya insiden memalukan tersebut.

"Tadi pagi kami langsung mendatangi kontingen Selayar dan menyampaikan permohonan maaf kami atas perisitiwa yang dialami oleh atlet Selayar di venue Dayung," ucapnya.

Melalui kesepakatan Manajer Tim dari Kepulauan Selayar dan Technical Delegate Cabor Dayung, telah disepakati perlombaan olahraga dayung tetap dilanjutkan sesuai jadwal yang ada.

"Terkait permasalahan di dayung itu sudah tidak ada masalah lagi. Tadi pagi hingga sore ini tetap dilaksanakan. Pelaku juga sudah diamankan dan diproses sesuai hukum yang berlaku," katanya.

Untuk pengamanan, Makhyuddin menyampaikan bahwa pihak Kepolisian sudah memberikan jaminan keamanan bagi kontingen, panitia dan penonton disetiap venue pertandingan dengan adanya penambahan personil.

"Imbauan ini juga sudah disampaikan oleh Bapak Bupati Sinjai kepada Bapak Kapolres untuk memperketat lagi pengamanan disetiap venue khususnya di venue olahraga dayung di Muara Sungai Tangka," tuturnya.