Hasil Liga Champion : Janggal, Real Madrid Tumbang Di Markas RB Leipzig

RB Leipzig kalahkan Real Madrid 3-2
RB Leipzig kalahkan Real Madrid 3-2 (Foto : instagram rbleipzig)

Antv – Hasil Liga Champions Eropa matchday kelima di Grup G, juara bertahan Real Madrid harus menelan pil pahit kalah dari wakil Jerman RB Leipzig 3-2, Rabu dinihari, 26 Oktober 2022. Hasil lain di Grup G, Celtic bermain imbang melawan Shakhtar Donetsk 1-1. 

Dengan hasil ini, Madrid tetap di puncak klasemen Grup F dengan 10 poin. Kedua leipzig dengan sembilan poin dan ketiga, Shakhtar dengan enam poin serta terakhir Celtic dua poin.  

Bertanding di Stadion Red Bull Arena, pada menit ke-13, RB Leipzig sudah mampu membobol gawang Real Madrid. Josko Gravdiol sukses mencetak gol pembuka di laga ini lewat sundulannya usai memanfaatkan bola liar yang terjadi di daerah kotak penalti Real Madrid. 

Bahkan, lima menit berselang, RB Leipzig mampu menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Christopher Nkunku yang berhasil mencatatkan namanyan di papan skor dengan sontekannya usai memaksimalkan tidak rapihnya barisan pertahanan Real Madrid. 

Menjelang turun minum, Real Madrid akhirnya berhasil memperkecil kedudukan. Pada menit 44, Vinicius Junior sukses mencetak gol melalui sepakannya usai memanfaatkan umpan dari Marco Asensio.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada tambahan gol yang tercipta. RB Leipzig mampu mengungguli Real Madrid dengan skor 2-1.

Di babak kedua, Real Madrid coba tampil lebih agresif demi mengejar ketinggalan. Sementara itu, RB Leipzig tetap bermain atraktif seperti di babak pertama.