Pukulan Telak Luar Biasa ke Muka Ki Won Bin, Antarkan Jeka Saragih ke Pentas UFC

Pukulan Telak Luar Biasa Antarkan Jeka Saragih ke Pentas UFC
Pukulan Telak Luar Biasa Antarkan Jeka Saragih ke Pentas UFC (Foto : Tangkap Layar)

ANTVKlikPukulan telak luar biasa dari Jeka Saragih mendarat di sisi kiri muka Ki Won-bin di ronde pertama menit 2.40, mengantarkan Jeka ke pentas dunia UFC.

Capaian itu tentu jadi catatan apik dunia MMA di Tanah Air. Petarung UFC asal Indonesia, Jeka Saragih, berhasil memenangi duel kontra wakil Korea Selatan, Ki Won-bin, pada laga semifinal Road to UFC, Minggu (23/10/2022).

Jeka Saragih tampil di Road to UFC, suatu ajang yang memberikan jalan bagi petarung-petarung terbaik Asia untuk mendapatkan kontrak di UFC.

Petarung asal Simalungun, Sumatera Utara, ini menyelesaikan laga tiga ronde lima menit tersebut dengan knock out pada ronde satu laga.

Di atas kertas, Won-bin unggul dalam hal tinggi badan dan jangkauan pukulan. Ia juga berusia 31 tahun, umur prima bagi seorang petarung kelas ringan, dan empat tahun lebih senior dari Jeka.

Namun, Jeka berhasil memenangkan laga dengan pukulan luar biasa yang membuat lawannya tersungkur. CEO Onepride, Fransino Tirta, mengutarakan bahwa sesuai perjanjian awal dengan UFC, kemenangan ini memberikannya kontrak bersama organisasi MMA terkemuka dunia tersebut.

Pada awal pertarungan dimulai, Jeka melepas beberapa kombinasi serangan awal.