Inilah 6 Stadion Terbaik Siap Digunakan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Penampakan Stadion Utama Gelora Bung Karno
Penampakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (Foto : blogspot)

Antv – Spekulasi perihal pencabutan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 akan dicabut oleh FIFA imbas dari Tragedi Kanjuruhan.

Namun, pemerintah Indonesia telah berkoordinasi langsung dengan pihak FIFA dan dapat disimpulkan bahwa hak Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tetap.

Piala Dunia U-20 2023 jadi kesempatan Indonesia untuk memamerkan kekuatan mereka di dunia sepak bola. Indonesia terpilih sebagai tuan rumah, jadi harus ada persiapan ekstra untuk menggelar kompetisi bergengsi tersebut.

Salah satu persiapan terpenting adalah memastikan kelayakan stadion-stadion untuk melangsungkan pertandingan.

Beberapa stadion di antaranya sudah mengalami renovasi dan memenuhi standar FIFA untuk menggelar pertandingan internasional.

Sejumlah stadion dengan kapasitas menampung penonton dengan jumlah besar juga tersebar di berbagai kota dan pulau. Mereka juga memiliki kemegahan bangunan yang menjadi markas bagi klub lokal masing-masing.

Setidaknya ada 6 stadion berkualitas di Indonesia yang rencananya akan menjadi venue pertandingan Piala Dunia U-20 mendatang. Simak ulasannya berikut ini.