Indonesia Elite, Percaya Diri Sapu Bersih di Seri Terakhir SEA Women Basketball League

Timnas Basket Putri Indonesia
Timnas Basket Putri Indonesia (Foto : Yoga Prakasita / Perbasi)

Antv – Indonesia Elite percaya diri menghadapi Seri penutup SEA Women Basketball League (SWBL) Introduction Series 2022 yang akan digelar di Surabaya pada 25-27 Oktober nanti.

Mereka optimistis bisa sapu bersih poin di dua pertandingan terakhir. Kepercayaan diri alias konfidensi para pemain menebal setelah di dua seri sebelumnya Indonesia Elite mampu memetik kemenangan di dua tim berbeda.

Saat di Thailand, Henny Sutjiono dkk mengalahkan tim negari jiran, Harimau Malaysia 60-58. Giliran pada Seri kedua di Malaysia, Indonesia Elite kembali memetik kemenangan atas wakil Thailand, Sniper 67-50.

Kemenangan atas Sniper ini diklaim asisten pelatih Indonesia Elite July Wong sangat penting. "Kemenangan atas Sniper ini sangat penting, at least kita curi 1 game di seri 2 dan semoga nanti seri 3 di Surabaya, kita bisa ambil semua game untuk tiket ke final," terang July.

Diakui July, setiap poin kemenangan di SWBL Introduction Series 2022 ini penting karena sangat berpengaruh pada posisi di klasemen.

Dengan handicap saat ini, semua tim masih memiliki peluang yang sama. Apalagi semua tim saling mengalahkan. Menatap Seri pamungkas nanti, Coach July menekankan pentingnya kesolidan tim. Para pemain harus bisa menerapkan permainan cepat tanpa buru-buru.

"Di offense kita akan terapkan bermain cepat tapi tidak buru-buru ball movement. Di defense, kita akan lebih hustle dan tanggung jawab 1 lawan 1 nya. Kesuksesan atasi Sniper juga karena kita menerapkan permainan cepat, hustle defense. Tanggung jawab man to man," jelasnya.