Pasca Tragedi Maut, Stadion Kanjuruhan Akan Diruntuhkan, Ini Sebabnya

Pasca Tragedi Maut, Stadion Kanjuruhan Akan Diruntuhkan, Ini Sebabnya
Pasca Tragedi Maut, Stadion Kanjuruhan Akan Diruntuhkan, Ini Sebabnya (Foto : Dok. Istimewa)

Antv – Pasca tragedi maut, Stadion Kanjuruhan yang dinilai tidak standar FIFA, akan diruntuhkan dan dibangun sesuai standar, terutama terkait keselamatan. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa Stadion Kanjuruhan yang berada di Kab. Malang itu akan diruntuhkan dan rencananya, markas Arema FC itu akan dibangun kembali sesuai standar FIFA.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menjamu kedatangan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Istana Merdeka, Selasa (18/10/2022).

"Tadi saya juga menyampaikan dan FIFA mengapresiasi untuk Stadion Kanjuruhan di Malang akan diruntuhkan. Dan, kami akan membangun lagi sesuai standar FIFA,'' kata Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (18/10/2022).

"Itu sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik, menjamin keselamatan penonton dan pemain, juga untuk suporter," lanjutnya.

img_title
Presiden Jokowi Bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto : Putra Dwi Laksana/ANTV)

Jokowi juga berbicara hal-hal lain terkait perbaikan sepak bola Indonesia bersama Gianni Infantino. Nantinya, FIFA juga akan berkantor di Indonesia untuk melakukan transformasi sepak bola.