Indonesia U-20 TC ke Eropa, Iwan Bule Instruksikan: Jangan Aneh-aneh!

Hari Ini Ketum PSSI Akan Diperiksa Polisi Terkait Tragedi kanjuruhan
Hari Ini Ketum PSSI Akan Diperiksa Polisi Terkait Tragedi kanjuruhan (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Skuad Garuda Muda saat ini sedang menjalani TC di Turki. TC di Negeri yang dikenal sebagai negara Transkontinental (transbenua) itu rencananya akan digelar sampai 5 November 2022.

Pemusatan latihan pemain ini bertujuan untuk persiapan jelang Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada 2023 mendatang.

Setelah itu, TC dilanjutkan di Spanyol. TC di Negeri Matador dijadwalkan berlangsung hingga 4 Desember 2022.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule mengungkapkan harapannya untuk Timnas Indonesia U-20 yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Eropa.

"Saya ingin selama mereka melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol bisa jaga diri, ikuti instruksi pelatih, dan jangan berbuat aneh-aneh yang bisa mencoreng tim maupun bangsa Indonesia secara keseluruhan," ujar Iwan Bule, disadur dari laman PSSI, Selasa 18 Oktober 2022.

img_title
Iwan Bule, Shin Tae-yong, Asisten Pelatih. (Foto : Instagram @mochamadiriawan84)

Lebih dari itu, Iwan Bule juga berharap selama TC di Turki dan Spanyol, skill dan mental pemain bisa terasah. Sebab selain TC, Skuad Garuda Muda juga akan menghadapi tim dari negara-negara tangguh yang ikut Piala Dunia U-20 2023.

"Harapan saya demikian. Kita harus paham bahwa Piala Dunia U-20 nanti kita menghadapi tim-tim yang kuat. Itu sebabnya kita harus siap," imbuh mantan Kapolda Metro Jaya ini.