Alexia Putellas Kembali Dinobatkan Sebagai Pesepak Bola Wanita Terbaik

Alexia Putellas Dinobatkan Sebagai Pesepakbola Wanita Terbaik
Alexia Putellas Dinobatkan Sebagai Pesepakbola Wanita Terbaik (Foto : Twitter)

Antv –  Kapten Barcelona Alexia Putellas kembali meraih penghargaan Ballon d'Or Wanita sebagai Pesepak Bola Wanita Terbaik 2022.

Alexia Putellas dinobatkan sebagai Pesepak Bola Wanita Terbaik pada malam penganugerahan Ballon d'Or 2022 yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (18/10/2022) dini hari WIB.

Ini merupakan kali kedua Alexia Putellas menerima trofi Ballon d'Or dan dinobatkan sebagai ratu sepak bola. Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun tersebut juga meraih Ballon d'Or Wanita 2021.

Putellas sendiri tidak menyangka akan kembali memenangkan trofi ini karena dia sudah absen sejak bulan Juli karena mengalami cedera.

"Untuk mempertahankan penghargaan ini jauh lebih sulit. Ketika saya cedera lutut, saya pikir peluang saya untuk menang telah hilang, tetapi pada akhirnya juri mendasarkan keputusan mereka pada keseluruhan musim lalu, di mana saya hanya absen satu bulan," kata Putellas dalam pidatonya, Selasa (18/10/2022).

Adapun Alexia Putellas menerima penghargaan Ballon d'Or 2022 usai mengungguli Beth Mead (Arsenal), Sam Kerr (Chelsea), Lena Oberdorf (Vfl Wolfsburg dan Aitana Bonmati (Barcelona).