Didesak Mundur, Ketum PSSI Lepas Timnas U-20 Latihan di Eropa

Didesak Mundur, Ketum PSSI Lepas Timnas U-20 Latihan di Eropa
Didesak Mundur, Ketum PSSI Lepas Timnas U-20 Latihan di Eropa (Foto : PSSI)

Antv – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melepas pemain U-20 yang akan melakukan pemusatan latihan (training center) di Turki dan Spanyol. Keberangkatan Tim Garuda Nusantara dilakukan dalam beberapa kelompok.

Kloter pertama yang mayoritas berisi pemain dan tim pelatih sudah mendarat di Turki. Sedangkan kloter kedua hanya menyisakan 6 pemain dan dokter tim yang menyusul pada Minggu (16/10/2022).

“Saya ingin selama mereka melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol, pemain bisa menjaga diri. Ikuti instruksi pelatih dan jangan berbuat aneh-aneh yang bisa mencoreng tim maupun bangsa Indonesia secara keseluruhan,” kata Iriawan alias Iwan Bule.

Iriawan juga berharap selama dua bulan di Turki dan Spanyol, kemampuan (skill) dan mental pemain bisa terasah. Sebab, mereka akan menghadapi tim dari negara-negara tangguh yang juga ikut Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun mendatang.

“Harapan saya demikian, kita harus paham bahwa Piala Dunia U-20 nanti kita menghadapi tim-tim yang kuat. Itu sebabnya kita harus siap,” tuturnya.

Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut, TC di Turki dan Spanyol dirancang sebelum kualifikasi Piala Asia U-20. Ia mengharapkan Marcelino Ferdinan dan kawan-kawan dapat bekerja keras.

“Setelah lolos ke Piala AFC U-20 2023, tim U-20 Indonesia kami programkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus dan meningkatkan kemampuannya,” kata Shin Tae-yong.