Hasil Lengkap Oneprix Semarang, Lucky Double Winner Kelas Expert

Para juara di kelas Expert Oneprix di Semarang, 16 Oktober 2022
Para juara di kelas Expert Oneprix di Semarang, 16 Oktober 2022 (Foto : Oneprix)

Antv – Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 Putaran 4 sukses digelar di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah. Acara yang berlangsung selama 2 hari sejak hari Sabtu & Minggu, 15 & 16 Oktober ini ditayangkan langsung oleh tvOne dan terselenggara atas kerja sama PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Alhamdulillah Oneprix putaran 4 sabtu minggu ini berjalan lancar terlaksana di Sirkuit Mijen sesuai dengan aspirasi yang masuk ke OMM. Kalau untuk balapan sendiri pastinya sangat seru dengan adanya tambahan variasi venue Sirkuit Mijen ini. Harapannya di tahun 2023 nanti Oneprix bisa digelar di luar Pulau Jawa” Kata Arlan Lukman, selaku CEO Oneprix Motorsport Manajemen.

Race pertama digelar pada hari Sabtu, 15 Oktober 2022. Balapan di kelas OP1 atau Oneprix Expert sang pemuncak klasemen Reynaldi Pradhana harus terjatuh di lap-lap awal akibat trouble pada motornya. 

Lucky Hendriansya akhirnya berhasil menaklukan Sirkuit Mijen dan naik podium juara pertama. Lucky Hendriansyah yang memulai balapan di posisi ketiga sukses merebut posisi pertama dan konsisten mempertahankan performanya. 

Lucky mencatatkan waktu 15 koma 53 menit. Lucky disusul oleh hafid pratama di posisi kedua, serta muhammad faerozi di posisi ketiga. Kemudian pada kelas OP2 atau Oneprix Novice Dimas Juliatmoko semakin dekat dengan gelar juara nasional usai menangi race pertama. Dimas beraksi dengan sangat tenang, ia mampu tampil konsisten dan mencatatkan waktu total 14 menit koma dua puluh empat detik. Pada posisi kedua ada Radeta Arya Kahfi sementara pada posisi ketiga diraih oleh Yordan Badaru. 

Berjalan penuh ketegangangan race 2 berlangsung pada hari Minggu, 16 Oktober 2022. Persaingan panas antar para rider dikelas primadona OP1 atau Oneprix Expert. Balapan dimulai, memasuki lap kedua terjadi tiga rider mengalami insiden di tikungan pertama. Race Director memutuskan untuk menghentikan balapan untuk melakukan clear area dan evakuasi rider. 

Setelah berhenti beberapa menit, race dimulai kembali dengan mengurangi jumlah lap dari 16 menjadi 14 dengan grid position yang sama. Lucky Hendriansyah berhasil menjadi yang terdepan mengungguli M Faerozi yang ada di posisi kedua setelah saling over take selama race berlangsung.