Hasil Liga Italia : Bungkam Verona, AC Milan Kembali Ke Tiga Besar

Sandro Tonali cetak gol penentu kemenangan AC Milan vs Verona
Sandro Tonali cetak gol penentu kemenangan AC Milan vs Verona (Foto : instagram acmilan)

Antv – Hasil Liga Italia Seri A pekan ke-10, AC Milan harus bekerja keras mengalahkan tuan rumah Hellas Verona 2-1 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Senin dinihari, 17 Oktober 2022. 

Ini kemenangan ketiga beruntun Rossoneri dan kembali naik ke posisi tiga besar klasemen seri A. Milan mengoleksi 23 poin dari tujuh kali menang, dua kali imbang dan sekali kalah. Milan terpaut tiga poin dari pimpinan klasemen Napoli yang juga menang lawan Bologna 3-2. Peringkat dua ada Atalanta dengan 24 poin. 

Sedangkan Verona masih belum berhasil keluar dari zona degradasi di peringkat 18, dengan lima poin dari 10 laga. 

AC Milan berhasil membuka keunggulan ketika pertandingan baru memasuki menit kesembilan. Bek Verona, Miguel Veloso melakukan gol bunuh diri, karena bola memantul darinya dan mengubah arah bola.

Verona tak mau diam begitu saja merespons ketertinggalannya. Mereka mencoba untuk bermain terbuka guna melancarkan serangan.

Pada menit ke-19, upaya Verona menemui hasil positif. Mereka bisa membuat kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak oleh Koray Gunter.

Di babak kedua, tak ingin kehilangan target untuk mendapatkan tiga poin, pelatih Milan, Stefano Pioli melakukan pergantian. Ante Rebic dan Divock Origi dimainkan, sedangkan yang ditarik adalah Olivier Giroud dan Brahim Diaz.