Indonesia Dipastikan Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Indonesia Dipastikan Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023
Indonesia Dipastikan Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023 (Foto : afc.com)

AntvIndonesia dipastikan tidak masuk daftar calon tuan rumah Piala Asia 2023. Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) hanya mempertimbangkan dua negara sebagai tuan rumah, yaitu Korea Selatan dan Qatar.

Sekjen AFC, Datuk Windsor Paul John menyebut, pihaknya akan segera memutuskan tuan rumah terpilih pekan depan. Ia tak menyebut Indonesia sebagai kandidat tuan tuan rumah.

"Kami belum menentukan. Keputusannya akan diambil dalam meeting Hari Senin (17/10/2022) dan pada sore harinya akan ada pengumuman resmi negara mana yang akan terpilih menjadi tuan rumah," kata Datuk Windsor, dikutip dari media Malaysia, Arena Metro, Sabtu (15/10/2022).

Ada beberapa pertimbangan berbeda yang akan diambil AFC jika salah satu negara di antara Qatar atau Korea yang terpilih. Piala Asia tak akan digelar tahun depan jika Qatar yang terpilih.

"Andai Qatar yang terpilih, Piala Asia akan digelar Januari 2024 karena saat itu di sana tidak terlalu panas," ucapnya.

Sementara jika Korea yang terpilih, maka event ini akan mundur sedikit dari jadwal semula. Adapun Piala Asia dijadwalkan akan digelar 16 Juni - 16 Juli 2023.

"Jika Korea terpilih, Piala Asia akan digelar Bulan Juli karena cuacanya cocok, tidak terlalu dingin atau tidak terlalu panas," pungkas Datuk Windsor.