Tim Bulutangkis Indonesia Siap Bertarung Di Denmark Open 2022

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan Berangkat ke Denmark open 2022
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan Berangkat ke Denmark open 2022 (Foto : media PP PBSI)

Antv – Tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di turnamen bulutangkis Denmark Open 2022 bertolak ke Denmark pada hari Sabtu 15 Oktober 2022 dini hari. Fajar Alfian dkk. Dengan semangat menebus kegagalan di seri World Tour sebelumnya yaitu Japan Open 2022 dimana wakil-wakil Indonesia terhenti di babak perempatfinal.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky, mengungkapkan anak-anak asuhnya sudah siap bertanding. Tim pendukung yang lengkap pun menjadi penunjang akan maksimalnya penampilan tim Indonesia.

"Semua sektor sudah melakukan persiapan yang baik, ada satu bulan lebih setelah Japan Open 2022 kemarin sangat dimaksimalkan pelatih-pelatih untuk meningkatkan performa anak-anak. Kondisi semua siap bertanding, fit dan tidak ada cedera," ucap Rionny.

"Selain itu, saya dan pelatih juga tim pendukung seperti fisioterapis, masseur dan video analyst juga ikut berangkat untuk menunjang penampilan mereka. Jadi tinggal bagaimana nanti di lapangan. Targetnya pasti yang terbaik," tambah Rionny.

Sementara, pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang sempat diganggu cedera punggung sehingga absen di Japan Open 2022, mengaku sudah siap kembali bertanding.

"Puji Tuhan cederanya sudah sembuh semua. Dan sudah siap bertanding," ujar Ginting.

"Secara persiapan sudah cukup bagus, teknik, fisik maupun mental. Tinggal bagaimana di sana nanti pngkondisiannya, adaptasi dengan lapangan dan pelajari juga kekuatan calon lawan," tambah Ginting.