Oneprix Motorprix Putaran 4 di Sirkuit Mijen, Semarang, 15-16 Oktober

Balap Motor Oneprix di Semarang, 15-16 Oktober 2022
Balap Motor Oneprix di Semarang, 15-16 Oktober 2022 (Foto : oneprix)

Antv – Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2022 akan memasuki putaran 4 pada hari Sabtu dan Minggu 15 – 16 Oktober 2022. Kejuaraan nasional balap motor bergengsi di Indonesia Oneprix IMC 2022 yang terselenggara berkat kerja sama tvOne selaku official broadcaster bersama PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan berlangsung pertama kali di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah. Oneprix IMC 2022 Putaran 4 terbuka untuk umum, dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan hanya bisa diisi 75% dari kapasitas penonton.

“Oneprix IMC Putaran 4 InsyaAllah akan berjalan di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah. Alhamdulillah persiapan sudah kami lakukan sejak bulan lalu. Kami berterima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Semarang, IMI Jawa Tengah dan dinas-dinas terkait.” kata Arlan Lukman, selaku CEO Oneprix Motorsport Manajemen. 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya OMM telah melakukan diskusi serta kolaborasi awal dengan Pengurus IMI Jawa Tengah dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jawa Tengah demi terselenggaranya Oneprix IMC Putaran 4 di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah. Hal ini kemudian disambut dengan baik oleh pihak Dispora dan Pemerintah Kota Semarang.

“Pihak Dispora Kota Semarang sangat senang dan mengapresiasi diselenggarakannya Oneprix IMC di Sirkuit Mijen. Tentunya bagi para pembalap dengan adanya variasi ini jadi mengenal sirkuit-sirkuit di Indonesia salah satunya di Semarang baik itu dari segi lintasannya maupun kondisi sekitar. Kami sangat menyambut kedatangan pembalap dari seluruh Indonesia, harapannya semoga Kota Semarang semakin dikenal. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa sukses dan ada feedback atau masukan untuk evaluasi kedepannya, supaya nanti tahun-tahun selanjutnya kegiatan ini dapat kembali berlanjut di Sirkuit Mijen” ungkap Fravarta Sadman, selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Semarang.

Perbaikan Sirkuit Mijen menjadi fokus yang penting hal ini dilakukan demi meningkatkan standar CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) untuk penyelenggaran event Oneprix IMC 2022. Perbaikan ini tentunya berkat kerja sama dan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Semarang, Dispora Semarang, IMI Jawa Tengah dan Dinas-Dinas terkait lainnya. 

Penyelenggaraan Oneprix IMC Putaran 4 di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah untuk menambah variasi lokasi venue perlombaan yang pastinya akan menjadi tantangan baru bagi para rider Oneprix. Meskipun para rider sudah pernah mencicipi lintasan Sirkuit Mijen, tetapi tentunya akan menjadi berbeda ketika harus bersaing dengan rider-rider terbaik tanah air.

“Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah diharapkan bisa menjadi learning cycle dan persiapan dari OMM, rider dan tim balap Oneprix maupun pihak terkait untuk persiapan Oneprix IMC tahun 2023 mendatang.” tambah Arlan.