PB Perbakin Ingin Loloskan Lebih Banyak Atletnya di Olimpiade 2024

PB Perbakin Ingin Loloskan Lebih Banyak Atletnya di Olimpiade 2024
PB Perbakin Ingin Loloskan Lebih Banyak Atletnya di Olimpiade 2024 (Foto : Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, Ketua Umum Perbakin Indonesia - antvklik)

Antv – Pengurus Besar Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) akan memanfaatkan peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2024 dalam usaha meloloskan lebih banyak atlet ke Olimpiade 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, menyusul kejuaraan yang diikuti negara-negara Asia tersebut akan memperebutkan tiket Olimpiade Paris pada 2024 mendatang.

"Untuk nomor di Olimpiade itu menembak sasaran, ada 10 meter pistol, 10 meter senapan, kemudian adan 25 meter, ada 50 meter, ada trap. Itu ada Putra dan Putri kemudian ada mix team. Untuk Olimpiade 2024 ini, perebutan kuotanya dimulai dari kejuaraan saat ini. Jadi sekarang kita sedang mengirimkan tim untuk ke Kairo, Mesir, untuk perbuatan kuata untuk yang pertama kali. Kemarin berangkat 8 atlet menembak. Senapannya 6 dan pistolnya 2," ujar Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto kepada antvklik.com, Rabu (12/10/2022).

Lebih lanjut mantan Pangdam Jaya itu juga menyampaikan, pada perebutan kuota pertama biasanya para jaura dunia kumpul semua.

"Jadi kita sampai 2024 itu masih ada sekitar 4 atau 5 kejuaraan lagi yang harus kita ikuti untuk berebut kuota," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Joni, Indonesa akan menjadi tuan rumah perebutan kuota olimpiade di tahap akhir yakni April 2024.

"Pada April 2024, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia untuk perebutan 16 kuota Olimpiade, khusus negara Asia saja. Jadi peluang kita besar untuk meloloskan atlet-atlet untuk meraih tiket Olimpiade untuk disiplin rifle dan pistol," kata joni.