Cristiano Ronaldo Cetak Gol Ke-700, Manchester United Bungkam Everton

MU kalahkan Everton, Cristiano Ronaldo Cetak gol ke-700
MU kalahkan Everton, Cristiano Ronaldo Cetak gol ke-700 (Foto : manchesterunited)

Antv – Hasil Liga Inggris pekan ke-9, Cristiano ROnaldo mencetak gol ke-700 di level klub dalam karirnya sekaligus membawa klubnya Manchester United menang tipis atas Everton 2-1, Senin dinihari, 10 Oktober 2022.  

Dengan hasil ini, klasemen pekan ke-9 Liga Inggris, Manchester United naik ke posisi lima besar dengan raihan 15 poin namun masih menjalani delapan laga. Sedangkan Everton di peringkat 12 dengan 10 poin dari sembilan kali bertanding. 

Pimpinan klasemen Arsenal dengan 24 poin dari 9 kali main dan peringkat dua hanya terpaut satu poin yakni Manchester City dari sembilan kali main. Tottenham Hotspur dengan 20 poin di peringkat tiga dan Chelsea dengan 16 poin di peringkat empat dari delapan kali main. 

Bertanding di Stadion Goodison Park, tuan rumah tampil percaya diri ketika Alex Iwobi mencetak gol cepat di menit kelima. Everton memimpin 1-0. 

Pada menit ke-15, sebuah umpan Anthony Martial berhasil diselesaikan Antony untuk merubah skor menjadi 1-1.

Namun di pertengahan babak pertama, Martial mengalami cidera dan diganti Cristiano Ronaldo. Dampaknya pada menit ke-44, umpan terobosan casemiro dikejar Cristiano Ronaldo yang berbuah gol. Tendangan kaki kiri Ronaldo tidak dapat ditahan kiper Jordan Pickford. 

Gol yang di cetak Cristiano Ronaldo menjadikannya rekor pribadi telah mencetak gol ke-700 bersama klub sepanjang karir sepakbolanya. Butuh 20 tahun 2 hari untuk mencapai rekor ini.