Malaysia U-17 5-1 Indonesia U-17, Ada Peluang Runner Up Terbaik

Indonesia U-17 berharap jadi runner up terbaik untuk bisa lolos
Indonesia U-17 berharap jadi runner up terbaik untuk bisa lolos (Foto : PSSI)

Antv – Hasil kualifikasi Piala Asia U-17 Grup B, Tim Nasional Indonesia U-17 dipermalukan Malaysia U-17 dengan skor telak 5-1 di Stadion pakansari Cibinong, Minggu malam, 9 Oktober 2022. 

Dengan hasil ini, Malaysia lolos ke putaran final Piala Asia U-17 dengan status juara Grup B. Malaysia mengoleksi 10 poin dari tiga kali menang dan sekali imbang. Indonesia U-17 harus puas di peringkat dua dengan sembilan poin dari tiga kali menang dan sekali kalah. 

Meski runner up, peluang Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-17 masih terbuka lebar. Dari 10 grup yang ada, akan terpilih enam runner up terbaik berhak lolos. Hanya saja khusus untuk enam runner up terbaik, pertandingan melawan tim terlemah dalam grup tidak dihitung. Artinya kemenangan Indonesia U-17 atas Guam U-17 dengan skor 14-0 tidak masuk hitungan poin. 

Nilai Indonesia yang dihitung dalah kemenangan atas Uni Emirat Arab 3-2 dan Palestina U-17 2-0. 

Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, di babak pertama, skuad asuhan Bima Sakti tertinggal lima gol tanpa balas. Indonesia U-17 mendapatkan peluang emas ketika pertandingan berjalan kurang dari dua menit. Sayang, tendangan Arkhan Kaka dari dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Gawang Indonesia U-17 bobol lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit 18. Sebuah serangan dari sisi sayap kanan penyerangan Malaysia U-17 diakhiri dengan umpan silang. Zainurhakimi Zain meneruskannya menjadi gol. Malaysia memimpin 1-0.

Cuma berselang dua menit kemudian, gawang Indonesia U-17 yang dikawal Andrika Fathir Rachman kembali bobol. Kali ini giliran Arami Wafiy yang mengukir namanya di papan skor. Malaysia unggul 2-0.