Inilah Reaksi Pep Guardiola Terkait Ramai Petisi Cekal Erling Haaland!

Erling Haaland dan Pep Guardiola
Erling Haaland dan Pep Guardiola (Foto : manchestereveningnews)

AntvPelatih Manchester City, Pep Guardiola angkat bicara perihal petisi untuk mencekal Erling Haaland tampil di Premier League karena dianggap bukan manusia. Keganasan Erling Haaland bersama Manchester City tak dapat diragukan lagi. Tercatat sebanyak 19 gol dalam 12 pertandingan telah disarangkan pemain asal Norwegia tersebut di berbagai ajang kompetisi.

img_title
Erling Haaland Cetak 2 gol. (Foto : Instagram @mancity)

Rekor tersebut membuat Erling Haaland dijuluki bak mesin karena kemampuan mencetak golnya yang tidak masuk akal. Oleh karena itu, suporter klub rival pun membuat dua petisi yang berisi keinginan mengusir Haaland dari Liga Inggris. Petisi tersebut tentunya hanya lelucon belaka dan Pep Guardiola pun menanggapinya dengan energi serupa. "Saya tahu petisi itu hanya lelucon, tetapi saya mengakui jika leluconnya memang bagus," kata Guardiola seperti dikutip dari laman Mirror pada Sabtu, 08 Oktober 2022.  

Namun, Pep Guardiola juga mengakui jika Haaland memang pemain dengan penampilan luar biasa pada musim ini. Pep Guardiola sendiri tidak merasa terkejut dengan ketajaman Haaland seperti yang diungkapkan berbagai pihak. Menurut Guardiola, performa Haaland yang gemilang saat ini bisa dijelaskan secara spesifik. Rekor yang dimiliki Haaland merupakan buah dari kemampuan alaminya. "Haaland punya kepekaan yang hebat sebagai pesepak bola dengan menampilkan reaksi alami begitu melihat bola," kata Guardiola. "Pemain seperti ini tidak dilatih oleh manajer tetapi memiliki kemampuan yang natural," ucap Guardiola menambahkan. Kemampuan mencetak gol Haaland pun tidak dibatasi oleh tim dan negara yang berbeda. Saat masih merumput di Norwegia, Austria, maupun Jerman, Haaland juga sama tajamnya.  

img_title
Erling Haaland, Penyerang Manchester City. (Foto : Instagram @mancity)

Guardiola pun bersyukur karena Haaland mau memilih timnya meski diminati oleh sejumlah klub lain. Pelatih kelahiran Spanyol tersebut berjanji untuk memberikan lingkungan yang suportif untuk Haaland. Ketajaman Haaland di Manchester City dipengaruhi oleh para pemain lain. Kevin De Bruyne, Phil Foden, Riyad Mahrez, dan Jack Grealish mampu membangun koneksi yang baik dengan Haaland.