Piala Asia U-17, Bungkam Palestina 2-0, Indonesia U-17 Geser Malaysia

Piala Asia U-17, Indonesia Kalahkan Palestina
Piala Asia U-17, Indonesia Kalahkan Palestina (Foto : PSSI)

AntvHasil kualifikasi Piala Asia U-17 Grup-B, Timnas Indonesia U-17 berhasil mengalahkan Palestina U-17 dengan skor 2-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat malam WIB, 7 Oktober 2022. 

Hasil lainnya di Grup B, Malaysia U-17 menang tipis atas Uni Emirat Arab U-17 3-2. Dengan hasil ini Indonesia yang meraih nilai sempurna sembilan poin bertengger di puncak klasemen sementara. Malaysia di peringkat dua dengan tujuh poin dan UEA di peringkat tiga dengan enam poin. 

Menurut jadwal, Indonesia U-17 akan jumpa Malaysia U-17, Minggu 9 Oktober 2022. Duel keduanya untuk menentukan posisi juara Grup-B. 

Di babak pertama, skuad asuhan Bima Sakti bermain percaya diri dan terus menekan ke area pertahan Palestina U-17.

Pertandingan memasuki menit kesembilan, Indonesia U-17 berhasil membuka keunggulan. Upaya umpan silang dari Habil Abdillah Yapi tidak sempurna dihalau oleh bek Palestina U-17, Ibrahim Alfuqaha.

Akibatnya bola malah mengarah ke dalam gawangnya sendiri. Kiper Palestina U-17, Mohammed Abushaqra coba menghalau, tapi tak berhasil. Indonesia memimpin 1-0. 

Di babak kedua, Indonesia menggandakan keunggulan melalui gol cantik Habil. Pada menit ke-50, berawal dari tendangan penjuru, Habil menerima umpan pendek dari corner dan melepaskan tendangan lambung terukur yang tidak bisa dijangkau kiper Palestina. Indonesia memimpiun 2-0.