Tampil Brilian, 4 Pemain Timnas U-16 Dipuji Pelatih Uni Emirat Arab

Tampil Brilian, 4 Pemain Timnas U-16 Ini Dipuji Pelatih UEA
Tampil Brilian, 4 Pemain Timnas U-16 Ini Dipuji Pelatih UEA (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Skuad Timnas U-16 Indonesia sukses menundukkan Uni Emirat Arab (UEA) di laga kedua Grup B kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Rabu (5/10/2022). 

Dalam laga itu, ada empat skuad 'Garuda Muda' yang disoroti oleh pelatih Uni Emirat Arab (UEA), Alberto Gonzalez Cabot.

Keempat pemain yang disorot Cabot adalah Iqbal Gwijangge, Arkhan Kaka, Figo Dennis, dan Riski Afrisal. 

Menurut Alberto Gonzalez Cabot, empat pemain tersebut memiliki kualitas dan bisa jadi akan menjadi pemain profesional yang cemerlang.

"Sulit [memilihnya] dan Anda tahu kenapa? Karena kedua tim bermain sebagai tim, bukan individu. Pemain Indonesia seperti kaptennya yang nomor 21 [Iqbal], kemudian strikernya nomor 8 [Arkhan], lalu nomor 7 [Figo], nomor 11 [Riski]. Pemain-pemain itu punya kualitas yang bagus dan membuat perbedaan," tutur Gonzalez usai laga di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (5/10/2022)..

Arkhan memang mencetak dua gol yakni pada ke menit 30 dan 54 dalam laga tersebut. Sementara Iqbal, berhasil menjaga lini belakang dengan cukup solid, meski Timnas U-16 kebobolan dua gol.

Sedangkan Riski yang bergerak sebagai penyerang sayap kiri agak menyulitkan dengan pergerakannya serta catatan 16 operan sukses. Figo di lini tengah kerap menyuplai bola dengan 31 operan sukses.