Resmi! TGIPF Tragedi Kanjuruhan Hentikan Pertandingan Sepakbola

Potret Tragedi Kanjuruhan
Potret Tragedi Kanjuruhan (Foto : AP/Yudha Prabowo)

Antv – Dampak Tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban meninggal dunia, kini seluruh aktivitas sepakbola yang dibawah naungan PSSI resmi diberhentikan untuk sementara waktu.

Pernyataan pemberhentian tersebut dinyatakan langsung oleh Menko Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam), Mahfud Md saat memimpin rapat perdana Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF).

img_title
Tim TGIPF tragedi Kanjuruhan telah melakukan rapat perdana. (Foto : istimewa)

Dalam rapat TGIPF Tragedi Kanjuruhan tersebut, semua pihak ataupun elemen dari kepolisian, TNI, PSSI hingga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) turut hadir.

“Kami bersepakat untuk segera bekerja dan mencari akar masalah serta memberi rekomendasi untuk menghentikan masalah-masalah yang selalu terjadi,” ungkap Mahfud seperti dikutip dari kanal YouTube Kemenko Polhukam RI pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Rapat ini sekaligus membahas mengenai sanksi yang akan diberikan hingga perombakan organisasi tak luput dari pembahasan rapat tim yang dibentuk atas arahan langsung dari Presiden Jokowi.

”Kedua tentu akan merekomendasikan sinkronisasi regulasi baik regulasi yang diatur oleh FIFA maupun peraturan perundang-undangan,” jelasnya.