Xavi Bermain dengan Formasi Tiga Bek Saat Lawan Inter Milan, Kenapa?

Xavi Hernandez
Xavi Hernandez (Foto : Instagram @fcbarcelona)

Antv – Pertandingan Liga Champions 2022/2023 matchday ketiga Grup C menyajikan duel sengit antara Inter Milan yang menjamu Barcelona pada Rabu 5 Oktober 2022. Kedua tim bakal bertanding di Giuseppe Meazza/San Siro, markas Inter.

Pertandingan ini krusial bagi kedua tim. Di atas kertas, Barca mungkin lebih unggul karena punya tim lebih kuat, tapi Inter juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Terlebih, saat ini Barca dan Inter bersaing ketat di klasemen sementara Grup C. Keduanya sama-sama mengoleksi tiga poin hasil dari sekali menang dan sekali kalah.

Bisa disimpulkan laga nanti akan menjadi sangat penting bagi kedua tim. Sebab, laga tersebut menentukan peluang lolos ke fase gugur. 

Barca harus bermain sempurna untuk menundukkan Inter dan karena itu sang pelatih Xavi Hernandez menekankan begitu pentingnya menerapkan formasi tiga bek.

Berbicara saat konferensi pers, Xavi  menegaskan bahwa Barca harus beradaptasi untuk menjaga peluang mengalahkan Inter. Pertandingan tidak akan mudah meski di atas kertas skuad Barca masih lebih kuat.