Tragedi Kanjuruhan, Bendera Anggota FIFA Dikibarkan Setengah Tiang

FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang
FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang (Foto : Twitter @FIFAcom)

AntvFIFA melalui presiden-nya, Gianni Infantino menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas tragedi maut yang menyebabkan ratusan orang meninggal dunia dalam Tragedi Kanjuruhan.

Tragedi mengenaskan tersebut terjadi setelah pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Melalui akun resmi mereka, FIFA menunjukkan rasa duka cita dan simpati mereka dengan menunjukan deretan bendera negara anggota FIFA yang dikibarkan setengah tiang.

"Seluruh bendera anggota FIFA, dan Konfederasi kini dikibarkan setengah tiang di kantor pusat, sebagai bentuk penghormatan pada orang-orang yang kehilangan nyawanya (Tragedi Kanjuruhan)," tulis FIFA dalam pernyataan mereka, seperti dikutip pada Senin, 03 Oktober 2022.

Sebelumnya Presiden FIFA Gianni Infantino sudah mengucapkan duka cita mendalam untuk Tragedi Stadion Kanjuruhan.

"Ini adalah hari yang kelam untuk seluruh yang terlibat di sepak bola, sebuah tragedi. Saya mengirimkan ucapan duka cita mendalam untuk keluarga dan rekan-rekan korban meninggal dunia akibat insiden tragis ini," tutur Infantino.