Media Asing Sebut Tragedi Maut Kanjuruhan Bencana Olahraga Terburuk

Media Asing Sebut Tragedi Maut Kanjuruhan Bencana Olahraga Terburuk
Media Asing Sebut Tragedi Maut Kanjuruhan Bencana Olahraga Terburuk (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Media asing Sky Sports menyebutkan bahwa tragedi maut kanjuruhan adalah olahraga terburuk saat membagikan atau mengunggah video tragedi di Stadion Kanjuruhan. 

Tragedi kerusuhan yang menelan sedikitnya 125 korban jiwa itu, terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, menjadi kabar duka untuk sepak bola Indonesia bahkan dunia.

Dalam video yang banyak beredar di media sosial, 123 penonton dan 2 personel polisi, meninggal dunia dalam kejadian yang mengerikan tersebut.

Tentu saja tragedi maut itu menjadi persitiwa kelam bagi sepakbola Indonesia maupun dunia. Bahkan liga-liga yang bergulir di berbagai belahan dunia mengheningkan cipat untuk para korban tewas dalam tragedi horor Kanjuruhan.

Banyak pula media asing yang menyoroti kasus ini, termasuk Sky Sports yang dikenal sebagai salah satu media olahraga terbesar di dunia. 

Sky Sports dengan berani mengunggah video detik-detik tragedi di Stadion Kanjuruhan melalui Instagram resmi mereka, Minggu (2/10/2022).

"Sedikitnya 174 orang tewas dalam kerusuhan pada pertandingan sepak bola di Indonesia, yang sebagian besar tewas terinjak-injak setelah polisi menembakkan gas air mata, dalam salah satu bencana olahraga terburuk di dunia," tulis Sky Sports.