Kericuhan Hingga Merenggut Korban Jiwa, Bonek Turut Berduka Cita!

Pertandingan Persebaya vs PSIM
Pertandingan Persebaya vs PSIM (Foto : )

Antv – Bonek Mania yang merupakan Pendukung Persebaya Surabaya, ikut prihatin atas insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 01 Oktober 2022 malam.

Tragedi tersebut menewaskan lebih dari 100 suporter dan pihak keamanan. Seperti diketahui laga Arema FC vs Persebaya pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 berkahir ricuh. Suporter kecewa dengan kekalahan Singo Edan di kandang.

"Kami Bonek ikut berbelasungkawa atas tragedi 1 Oktober 2022 di Kanjuruhan, Malang yang banyak memakan korban jiwa," kata koordinator Green Nord, Husein Gazali kepada awak media, Minggu 02 Oktober 2022.

"Mari kita saling evaluasi, saling introspeksi, pihak keamanan, suporter, panpel, federasi, operator, broadcaster," imbuhnya.

Dia juga meminta agar dilakukan investigasi untuk mengetahui siapa yang bertanggung jawab atas insiden tersebut. Harapannya di kemudian hari tidak ada lagi kejadian serupa.

 

Sebagai bentuk keprihatinan, Bonek terpaksa membantalkan rencana konvoi menjemput rombongan tim Persebaya. Mereka merasa tidak pantas merayakan kemenangan tersebut.