PSSI Pers Gelar Turnamen Mini Soocer bertajuk Media Cup 2022

Sesi Jumpa Pers turnamen Media Cup 2022 antar Media Nasional
Sesi Jumpa Pers turnamen Media Cup 2022 antar Media Nasional (Foto : pssi pers)

Antv – Setelah sempat terhenti selama 3 tahun PSSI Pers kali ini kembali menggelar turnamen sepak bola berbalut silaturahmi yang bertajuk Media Cup 2022 Supported by PStore antar media Nasional. 

Turnamen ini akan memperebutkan Piala Menpora dengan tagline Juara Bersama Pemuda, yang sekaligus dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda di 28 Oktober nanti.

Bukan tahun ini saja PSSI Pers menggelar turnamen sepak bola antarwartawan. Pada 2018, Polda Pers keluar sebagai juara Turnamen Invitasi PSSI Pers. Kali ini, PSSI Pers kembali dengan semangat yang sama, namun lewat titel berbeda yaitu Media Cup 2022 yang akan digelar pada 6-7 Oktober 2022 di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan. 

Untuk tahun ini, turnamen digelar berbeda. Bila 2018 mempertandingkan tim antarorganisasi wartawan, kali ini lebih menjanjikan, yakni antarmedia nasional. Sebanyak 16 media peliput olahraga nasional akan ikut serta dalam Media Cup 2022 Supported by PStore yang memperebutkan total hadiah 28 juta Rupiah.

Media Cup 2022 mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Selain itu, juga dari sponsor dan pihak yang menyokong turnamen ini meliputi PSSI, PStore, Aice, Mills, PT Liga Indonesia Baru, BRI, Hydro Coco, Nendia Primarasa, Soka, Specs, Wahana Alam Parung, Mitra Orphys Sports Clinic, PSSI Pers, dan Triboon.

"Alhamdulillah, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang sudah mendukung penuh turnamen ini. Media Cup 2022 hadir setelah kami melihat sudah cukup sangat lama kegiatan yang melibatkan media nasional tidak digelar," kata ketua panitia Media Cup 2022, Azis Arriadh.

PSSI Pers, lanjut dia, mencoba mencari terobosan baru. Turnamen ini, kata Azis, dibuat tentu saja untuk menyambung silaturahmi dengan rekan-rekan jurnalis. "Lalu acara ini juga digelar menjelang Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2022. Saya pikir para jurnalis masih tetap berjiwa muda," jelas Azis.