SF, Elite Pro Academy U-18, Persija Gilas Persebaya 6-0, Persib Kalah

Semifinal Elite Pro Academy U 18, Persija 6-0 Persebaya
Semifinal Elite Pro Academy U 18, Persija 6-0 Persebaya (Foto : instagram Persija)

Antv –  Tim Ibukota Persija Jakarta U-18 akan menantang Bhayangkara FC U-18 pada babak final turnamen Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2022. Babak final akan digelar di Lapangan Stadion Madya Senayan, Gelora Bung Karno pada, Senin, 3 Oktober 2022.

Pada babak semifinal, Kamis, 29 September 2022, Persija U-18 pesta gol ke gawang Persebaya Surabaya U-18 dengan skor telak 6-0.

Persija U-18 yang tampil tanpa pemain-pemain  utamanya yang sempat membela Timnas U-17 lebih menguasai jalannya pertandingan. Persija U-18 hanya diperkuat satu pemain berlabel Timnas yakni Waliy Marifat.

Tim asuhan Blitz Tarigan sudah unggul lebih dahulu ketika pertandingan baru memasuki menit ke-10 lewat tendangan Waliy Marifat.  Skor 1-0 buat Persija bertahan hingga babak pertama yang berdurasi 40 menit usai.

Di babak kedua ‘Macan Kemayoran Muda’ tampil lebih trengginas. Tak tanggung-tanggung lima gol dilesakkan ke gawang Persebaya U-18 masing-masing dicetak M Rizaldy Putra (dua gol), Muhammad Rizky Fadillah, Muhammad Ihsan Kusuma dan Farhan.

Sayang kemenangan tim muda Persija ini harus dibayar mahal dengan cideranya Waliy Marifat yang harus ditandu keluar lapangan jelang babak pertama berakhir. Marifat mengalami cidera ligamen.

Pada pertandingan lain, Bhayangkara FC U-18 bekerja keras menaklukan Persib Bandung U-18 dengan skor tipis 2-1. Laga ini sempat diwarnai kericuhan akibat satu pemain Persib dikeluarkan karena menerima akumulasi kartu kuning.