Terpilih Aklamasi, Ketum FAJI DKI Punya Target Besar di PON 2024

H.Khaeroni terpilih aklamasi sebagai Ketum FAJI DKI Jakarta
H.Khaeroni terpilih aklamasi sebagai Ketum FAJI DKI Jakarta (Foto : istimewa)

Antv –  H.Khaeroni resmi terpilih secara sebagai Ketua Umum FAJI (Federasi Arung Jeram) DKI Jakarta periode 2022-2026. Roni terpilih dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) FAJI DKI Jakarta yang berlangsung di Gedung KONI DKI, Kamis, 29 September 2022. 

H.Khaeroni terpilih secara aklamasi setelah empat Pengkot FAJI yang mengikuti Musorprov sepakat untuk mengangkat H. Khaeroni sebagai Ketua Umum. H.Khaeroni menggantikan Bambang yang sudah dua periode memimpin Pengprov FAJI DKI.

“Syukur alhamdulillah atas kepercayaan teman-teman dari Pengkot FAJI kepada saya untuk memimpin Pengprov FAJI DKI periode 2022-2026. Tentunya amanah ini akan saya jaga dengan sebaik-baiknya,” ujar pria yang baru saja naik haji ini. 

Roni menjelaskan, dirinya memiliki obsesi, atlet arung jeram DKI bisa tampil sebanyak-banyaknya di Pekan Olahraga Nasional tahun 2024 yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

“Tentunya saya pribadi memiliki ambisi untuk meloloskan sebanyak-banyaknya nomor yang dipertandingkan di babak Pra Kualifikasi PON nanti di tahun 2023. Setidaknya ada 16 nomor target saya pribadi yang bisa lolos di PON 2024,” jelasnya.

Semakin banyak nomor pertandingan yang lolos, kata Roni, semakin terbuka kesempatan untuk meraih medali emas.

Diakui saat ini memang atlet arung jeram DKI belum melaksanakan pemusatan latihan daerah (Pelatda) dikarenakan anggaran dari KONI DKI belum cair.