Tahan Imbang Persis Solo, PSM Makassar Masih Tak Terkalahkan

Persis Solo vs PSM Makassar
Persis Solo vs PSM Makassar (Foto : Instagram @persisofficial)

AntvPSM Makassar berhasil menahan imbang Persis Solo dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-11 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Kamis, 29 September 2022.

img_title
PSM Makassar. (Foto : Instagram @psm_makassar)
T

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Persis Solo membuka pertandingan dengan serangan masif. Namun rapatnya pertahanan PSM Makassar membuat Laskar Sambernyawa kesulitan.

Usaha keras yang dibangun para punggawa Persis Solo pun akhirnya berbuah manis. Pada menit ke-23, Irfan Jauhari yang lolos dari kawalan berhasil melepaskan tembakan melengkung yang masuk dengan sempurna, Persis Solo unggul 1-0.

Usai gol tersebut, Juku Eja merespons dengan menekan pertahanan Persis Solo. Hasilnya, mereka akhirnya mampu mencetak gol lewat sontekan Kenzo Nambu pada menit ke-44. Pertandingan di babak pertama selesai dengan skor sama kuat 1-1.

Pada babak kedua, PSM Makassar langsung berupaya menguasai jalannya pertandingan. Skor masih imbang, Juku Eja mencari cara untuk unggul lebih dulu sejak awal babak kedua.

Bernardo Tavares pun memasukkan striker andalannya, Ramadhan Sananta dari awal pertandingan. Kendati begitu, Laskar Sambernyawa mampu menjaga gawangnya dari kebobolan hingga menit ke-65.