Soal Isu Perseteruan dengan Herry IP, Paman Kevin Sanjaya Buka Suara

Mengejutkan! The Minions Dihentikan Pasangan Peringkat 400 Dunia di Indonesia Masters (Foto Dok. PBSI)
Mengejutkan! The Minions Dihentikan Pasangan Peringkat 400 Dunia di Indonesia Masters (Foto Dok. PBSI) (Foto : )

Antv – Pelatih Kepala Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, mengakui bahwa Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah tak lagi dilatih olehnya. sejak Senin 26 September 2022, ia menyatakan bahwa Kevin lah yang tak mau lagi berlatih di bawah naungannya.

Herry IP mengetahuinya dari sang asisten pelatih, Aryono Miranat, usai gelaran Indonesia Open 2022 pada Juni lalu. Ia tak tahu apa alasan Kevin tak lagi mau dilatih olehnya.

Namun yang pasti, kini Kevin sudah menjalani latihan terpisah dari skuad ganda putra, termasuk pasangannya sendiri, Marcus Fernaldi Gideon.

Paman Kevin Sanjaya Sukamuljo, Alvent Yulianto, angkat bicara mengenai gosip keretakan hubungan antara sang keponakan dan pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP. Herry sendiri mengaku sudah tak lagi melatih Kevin.

"Bukan saya yang tidak mau melatih Kevin, dia yang tak mau berlatih dengan saya. Lebih baik tanya Kevin saja," ujar Herry.

"Kalau sekarang, Kevin latihannya dengan teman-teman di pratama dan mix (ganda campuran). Latihan tetap di pelatnas, tapi tidak gabung dengan ganda putra." sambungnya

Herry juga mengaku tak tahu alasan Kevin enggan berlatih dengannya. "Katanya, Kevin sudah tidak cocok berlatih dengan saya. Kalau sudah tidak merasa cocok, ya sudah tidak usah latihan dengan saya," tuturnya.