Timnas Indonesia Sukses Bekuk Curacao, Negara Ranking FIFA Tertinggi

Timnas Indonesia rayakan gol
Timnas Indonesia rayakan gol (Foto : PSSI)

Antv – Gol-gol Indonesia dicetak oleh Marc Klok (19'), Fachruddin Aryanto (22') dan Dimas Drajad (65'). Sementara, gol Curacao dicetak oleh Rangelo Janga (7') serta Juninho Bacuna (25').

Indonesia tertinggal lebih dulu pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Namun, Marc Klok cs mampu membalikkan kedudukan.

Shin menyanjung keinginan kuat para pemainnya untuk meraih kemenangan. Terlebih lagi, Curacao adalah tim yang memiliki peringkat di atas Indonesia serta memiliki postur badan lebih tinggi.

"Memang Curacao [memiliki] ranking FIFA jauh di atas kami, secara postur tubuh pun memang lebih baik daripada Indonesia," tutur Shin dalam konferensi pers usai laga.

"Memang banyak hal yang menyusahkan kami sampai kami kemasukan gol pertama. Tetapi, kami tetap mampu membalikkan skor dan memang punya kehausan terhadap kemenangan di kandang.

"Jadi, para pemain sangat bekerja keras, untuk itu saya berterima kasih banyak. Para pemain memang [tampil] sangat baik," sambungnya.

Ini merupakan kemenangan perdana Timnas era Shin Tae-yong melawan negara dengan peringkat tertinggi di rangking FIFA dimana saat ini, Curacao menempati rangking 84 dunia dengan poin 1.293,35.