Republik Ceko vs Portugal: Diogo Dalot Menggila, Ronaldo Jadi Pelayan

Diogo Dalot
Diogo Dalot (Foto : Instagram @portugal)

Antv – Timnas Portugal bertandang ke markas Republik Ceko dalam lanjutan UEFA Nations League A Grup 2 di Fortuna Arena pada Minggu, 25 September 2022 dini hari WIB.

img_title
Portugal Menang atas Republik Ceko. (Foto : Instagram @portugal)

Berstatus sebagai tim tamu, Portugal langsung mengambil inisiatif serangan dengan melakukan serangan cepat. Sementara, tim tuan rumah hanya sesekali melakukan serangan.

Gol pembuka Portugal baru tercipta pada menit ke-33, Diogo Dalot yang berdiri bebas tanpa pengawalan berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Rafael Leao.

Keunggulan Portugal kembali bertambah pada menit injury time babak pertama. Tembakan terukur Bruno Fernandes meluncur mulus masuk ke dalam gawang usai menerima umpan dari Mario Rui.

Tiga menit setelah gol kedua Portugal, Ceko mendapatkan kesempatan untuk memperkecil kedudukan setelah wasit menghadiahi mereka penalti. Namun, sepakan 12 pas yang dieksekusi Patrik Schick tidak berbuah gol.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Portugal mampu mengungguli Ceko dua gol tanpa balas pada saat turun minum.